Semoga Bermanfaat

mbah google..

Senin, 05 Mei 2008

akses internet

merupakan salah satu tugas perkuliahan,yaitu tentang cara mengakses internet melalui berbagai macam media yang ada,dalam kesempatan kali ini akan diPublikasikan cara pengaksesan internet menggunakan IVAS



Ada suatu cara untuk menghemat akses internet dengan menggunakan dial-up yang murah bahkan bisa dikatakan seperti anda bagaikan bermain di warnet karena per jamnya anda hanya akan ditarik tarif Rp.5300,-an/jam NET dengan kecepatan yang setara dengan Telkomnet Instan (antara 46 Kbps s/d 52 Kbps tergantung modem yang Anda gunakan!)
Sekarang sudah hadir produk baru dari TELKOM yang merupakan penyempurnaan TelkomSave. Kini anda bisa menggunakan kartu prabayar ini untuk bermain internet menggunakan sambungan dial up/telepon biasa/telepon kabel dengan biaya murah HANYA Rp. 5300,- / jam Net! Sudah termasuk biaya akses dan telepon!.

KEUNGGULAN
1. Bisa anda gunakan akses internet dengan tarif Rp. 5300 / jamnya untuk jam 20.00 WIB s/d jam 08.00 WIB
2. Bisa anda gunakan untuk telpon SLJJ, SLI, HP dengan biaya Rp. 1450 / menit.
3. Tidak perlu install program apapun cukup anda setting koneksi komputer anda.
4. Bisa anda gunakan untuk jangka waktu lama, masa berlaku sampai 6 bulan.
5.Bisa anda gunakan dimanapun juga selama ada komputer dan telepon kabel / telepon biasa / telepon rumah bahkan di desa sekalipun yang penting ada telepon rumah yang dari kabel yang bisa digunakan untuk dial up ke no. telkom save. ciri-ciri jika telpon anda bisa digunakan adalah jika anda dial ke no. 080981111 dari pesawat telpon rumah Anda maka akan ada suara seperti mesin fax yang bunyinya tut..tut...tit..tit…ngunggggg......
jadi jika ada suara ini maka jaringan telepon anda bisa
digunakan untuk akses menggunakan kartu ini.

Setting

Sebelumnya pastikan dulu menu dial-up networking sudah terpasang dikomputer anda. Biasanya ini otomatis jika anda menginstal window. Untuk mengeceknya silahkan klik di icon my computer lihat apakah menu dial-up networking sudah ada? jika belum maka langkah-langkah yang anda harus lakukan adalah:
Klik pada menu Start
Arahkan ke bagian Settings lalu tekan Control Panel
Klik icon Add/Remove Programs
Klik Tab Windows Setup lalu klik dibagian label Communications dan lanjutkan mengklik tombol Details
Aktifkan Dial-Up Networking dengan memberi tanda check box di depan icon Dial-Up Networking dan lanjutkan dengan menekan OK.
Klik OK lagi pada tampilan Add/Remove Programs maka sesaat Dial-Up Networking sedang diinstal secara otomatis.

Restart komputer anda. Setelah itu klik bagian icon My Computer, lalu klik icon Dial-up Networking klik Make New Connection Isi di bagian Type a name for the computer you are dialing dengan nama yang ingin anda kehendaki seperti Koneksi Ling Ling Card ataupun yang lainnya yang memudahkan anda. Di bagian Select Device tidak perlu diganti karena sudah plug and play dari program windows. lalu tekan Next Di bagian Area Code tidak perlu diisi. Yang diisi di bagian telephone number dengan 080981111 setelah itu tekan Next Kini anda sudah mempunyai sarana koneksi baru. Untuk memulai koneksi ke internet pastikan komputer anda sudah terhubung dengan telepon yang ada dirumah anda. Setelah itu persiapkan kartu anda dan gosok di bagian belakang kartu Ling Ling Card anda. Di kartu Ling Ling Card anda akan ada nomor dimana isinya adalah ID anda untuk akses internet dan telpon SLI,SLJJ, maupun HP serta paswordnya.

Gosoklah dibagian yang ditutupi! Setelah siap semua. Klik icon My Computer dan disitu akan ada icon dengan tulisan Koneksi Ling Ling Card klik di bagian ini. Jika anda ingin lebih mudah dan icon ini tampil di depan maka klik kanan mouse anda pada icon ini terus tekan Create Shortcut. masukkan ID anda, dan biasanya dalam bentuk angka terus diakhiri dengan tambahan @instansave, masukkan 4 digit pasword dan beri tanda check box pada Save pasword agar nanti kalau anda mau menggunakan lagi tidak perlu memasukkan ID dan pasword kembali. Setelah itu tekan Connect.
Tunggu sesaat......dan SELAMAT anda sudah terhubung internet dengan biaya murah dan
kecepatan akses yang mengagumkan tanpa bantuan alat apapun.

semoga bermanfaat...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar